Menu Tutup

Cara Menghilangkan Baret Mobil Tanpa ke Bengkel

Ketika mobil terserempet, ada cara menghilangkan baret mobil yang bisa dilakukan sendiri di rumah. Berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan untuk memperbaiki mobil yang tergores akibat terserempet, Simak cara mudah melakukannya sebagai berikut.

Cara Menghilangkan Baret Mobil Tanpa ke Bengkel

Gunakan kompon

Salah satu cara paling terkenal untuk menghilangkan baret atau goresan pada body mobil adalah dengan menggunakan kompon. Kompon yang digunakan adalah kompon berwarna putih. Caranya dapat dilakukan sebagai berikut.

Bersihkan bagian bodi mobil yang tergores menggunakan air bersih agar tidak ada kotoran yang menempel.

Lap bagian tersebut hingga kering menggunakan kain.

Gunakan kompon poles untuk memoles bagian yang ada baret atau goresannya.

Oleskan dengan cepat karena jika sudah mengeras dan kering akan susah dibersihkan.

Lakukan pengolesan dengan tipis dan satu arah agar cat mobil tetapĀ  aman tidak ikut terkikis.

Pakai obat nyamuk

Langkah ini merupakan salah satu cara menghilangkan baret mobil sendiri di rumah adalah dengan menggunakan obat nyamuk. Anda bisa menggunakan jenis obat nyamuk cair untuk mengatasi goresan pada bodi mobil.

Caranya pun sangat mudah dilakukan. Tuangkan obat nyamuk cair secukupnya ke lap atau kain halus yang dalam kondisi kering. Jangan gunakan kain atau lap basah agar kandungan obat nyamuk tidak tercampur.

Kemudian oleskan secara perlahan pada bagian yang terdapat goresan. Lakukan hal ini dengan merata. Tunggu beberapa detik hingga goresan hilang dan sudah tidak terlihat dari bodi mobil Anda.

Metode pasta gigi

Selain obat nyamuk, pasta gigi juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi goresan pada bodi mobil. Pasta gigi berfungsi untuk mengembalikan kondisi bodi mobil yang awalnya tergores menjadi mulus seperti baru lagi. Berikut cara yang bisa diikuti.

Baca Juga  Suzuki Invicto, Kembaran Innova Zenix dengan Tampilan Elegan

Siapkan kain atau lap basah.

Oleskan pasta gigi secukupnya, sesuaikan dengan luas bidang yang tergores.

Gosok bagian yang tergores hingga rata.

Pastikan pengolesan di lakukan dengan rata.

Gunakan minyak rem

Minyak rem juga dapat di manfaatkan untuk mengatasi mobil yang tergores. Lalu bagaimana cara menghilangkan baret mobil dengan minyak rem? Caranya cukup mudah untuk di lakukan sendirian di rumah.

Pertama, siapkan kanebo kering untuk membantu menghilangkan goresan atau baret. Tuang minyak rem secukupnya ke kanebo tersebut. Kemudian oleskan kanebo yang sudah di beri minyak rem ke bagian yang tergores.

Lakukan pengolesan dengan hati-hati dan perlahan. Jika sudah, bersihkan dengan kanebo basah. Hindari untuk menuangkan minyak rem langsung ke bagian yang tergores. Hal ini akan menimbulkan tampilan cat yang menjadi tidak rata dan rusak.

Lakukan cat ulang

Langkah ini merupakan salah satu langkah paling efektif dan sudah di jamin berhasil untuk mengatasi mobil yang tergores atau baret. Hanya saja, harus di miliki keahlian untuk mengecat bodi mobil sendirian di rumah.

Anda dapat meminta bantuan orang yang di anggap ahli untuk mengecat dalam pengerjaannya. Namun, sebetulnya tidak semua mobil akan kembali ke kondisi lebih baik jika di lakukan cat ulang.

Oleh karena itu, pastikan mobil milik Anda bisa di lakukan cat ulang. Jika masih ragu, cobalah datang ke bengkel untuk konsultasi terkait hal ini.

Pakai tipe wax

Langkah terakhir yang dapat di lakukan adalah dengan menggunakan tipe wax. Cara ini di lakukan pada goresan atau baretan halus saja. Gunakan wax cair untuk menyamarkan goresan.

Gosokkan wax secara perlahan pada body mobil yang tergores. Hindari untuk menggosok dengan kencang agar tidak merusak bagian cat mobil. Anda juga bisa menggunakan wax padat yang tidak abrasi sehingga lebih aman untuk di gunakan.

Baca Juga  5 Cara Bawa Barang Banyak di Mobil Tanpa Ribet

Cara menghilangkan baret mobil sebenarnya sangat mudah di lakukan. Anda hanya perlu mengikuti salah satu cara di atas tadi. Namun, jika beberapa cara sudah di coba dan tidak berhasil sebaiknya perbaiki di bengkel untuk mencegah kerusakan yang semakin parah.