Menu Tutup

Cara Mengatasi iPhone Tidak Ada Tanda Petir

Bagaimana cara mengatasi iPhone tidak ada tanda petir? iPhone merupakan perangkat pintar yang saat ini banyak diincar oleh kaum milenial karena tampilannya yang sederhana dan mewah, serta kameranya yang bagus. Namun, terkadang muncul masalah pada bagian ponselnya dimana tanda petir hilang saat pengisian daya baterai. Untungnya ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut seperti di bawah ini.

Cara Mengatasi iPhone Tidak Ada Tanda Petir Saat Dicharger

Berikut akan kami berikan cara untuk mengatasi iPhone anda yang tidak ada tanda petir pada saat dicharger, semoga bermanfaat untuk artikel ini dapat Anda.

Gunakan charger original

Cara pertama yang harus dilakukan ialah dengan menggunakan charger original dari iPhone yang Anda miliki. Charger tersebut di dapatkan ketika membeli iPhone pertama kali. Jangan gunakan charger lain karena akan menurunkan kadarnya, apalagi dengan mengganti-ganti kepalanya.

Kepala charger juga dapat di beli bersamaan dengan iPhonenya. Produk yang original akan membuat baterai iPhone tetap aman dan awet. Selain itu, permasalahan baterai akan terhindar dan iPhone tetap sehat. Cara mengatasi iPhone tidak ada tanda petir dengan mudah ini perlu Anda coba.

Update iOS

Biasanya tanda petir tidak terlihat juga di karenakan perangkat belum di perbarui ke versi yang lebih baru. Sistem operasi pada iOS yang lama akan mempengaruhi sistem kerja software pula. Fitur lain yang dapat membantu mempercepat pengisian daya baterai juga akan terkena dampaknya, tidak bisa berjalan seperti biasanya.

Sistem iOS yang bermasalah akan memberikan dampak buruk bagi iPhone, apalagi saat melakukan pengisian daya. Oleh sebab itu, perlu di lakukan update secara berkala sehingga iPhone saat di charger terlihat tanda petir di layarnya.

Baca Juga  Keunggulan dan Kelemahan Speaker JBL Flip 4 Terbaru

Ganti kabel USB

Cara selanjutnya ialah Anda bisa mengganti kabel USB yang baru. Bisa saja kabel yang biasanya di gunakan sudah terlalu lama dan daya tahannya berkurang akibat terbentur atau hal lainnya. Umumnya tanda petir pada iPhone tidak muncul bukan karena perangkatnya tetapi USB yang di gunakan.

Saat membeli kabel USB yang baru, pastikan tidak palsu. Karena, jika palsu ketahanan baterai iPhone Anda malah akan menjadi buruk sehingga performanya menurun. Beli di tempat penjualan aksesoris dan perangkat iPhone yang resmi.

Servis iPhone

Jika cara mengatasi iPhone tidak ada tanda petir dengan melakukan update tidak menghasilkan apa-apa. Maka yang perlu Anda lakukan ialah membawanya ke counter iPhone terdekat dan meminta bantuan orang yang berpengalaman untuk mengecek permasalahan apa yang terjadi pada iPhone.

Hal yang paling buruk ialah jika kerusakan sudah mencapai port charging. Jika terjadi hal demikian, Anda perlu mengeluarkan biaya dengan kisaran mulai dengan Rp150.000 ke atas. Selain itu, bisa juga baterai iPhone harus di ganti dengan yang baru sehingga budget yang di sediakan harus lebih dari perkiraan harga pasaran.

Mengaktifkan fitur fast charging

Anda dapat mencoba fitur yang satu ini dengan mengaktifkannya melalui kabel USB-C yang di hubungkan ke Lightning Apple. Kepala USB-C harus ada karena kabel tersebut berperan penting untuk menghantarkan daya.

Tidak perlu menggunakan aplikasi atau mengotak-atik peraturan di dalam perangkat apa pun. Fitur yang sudah tersedia akan secara otomatis menyala jika kabel serta adaptor daya sudah di hubungkan. Dengan itu, tanda petir akan terlihat dan baterai akan terisi. Perlu di ketahui bahwa fitur ini hanya di miliki oleh iPhone 8 ke atas.

Baca Juga  Performa Xiaomi Mi Band 3 Smartband Terjangkau untuk Semua Kalangan

Menjaga kesehatan baterai

Cara mengatasi iPhone tidak ada tanda petir yang paling utama ialah dengan menjaga kesehatan baterainya. Pastikan mengisi daya dengan waktu yang sudah di tentukan agar tidak kurang dan juga tidak kelebihan.

Anda dapat menggunakan fitur ‘Optimized Battery Charging’ agar pengisian daya dapat berjalan dengan baik dan iPhone terhindar dari panas akibat di charger terlalu lama. Baterai iPhone juga akan tetap baik dan terhindar dari masalah yang serius.