Menu Tutup

5 Tips Memilih Cover Mobil Agar Tidak Rugi dan Sesuai Fungsi

Cover Mobil

Memilih sarung mobil tidak bisa dilakukan sembarangan, ada beberapa tips memilih cover mobil agar tidak rugi. Mulai dari mempertimbangkan bahan hingga merek yang dibeli. Anda bisa mengikuti beberapa tips di bawah ini ketika akan membeli cover atau sarung mobil sebagai pelindung.

Tips Memilih Cover Mobil Agar Tidak Rugi dan Sesuai Fungsi

  • Pilih jenis bahan

Jenis bahan yang digunakan untuk cover mobil sangat mempengaruhi kualitasnya. Pilih bahan yang anti air dan tidak mudah robek agar masa pakainya lebih lama. Hindari untuk memilih bahan yang tipis dan tidak tahan air.

Anda dapat melakukan research mengenai bahan yang paling cocok untuk digunakan sebagai cover mobil. Salah satunya seperti bahan fabric yang cocok untuk digunakan jika garasi berada di dalam ruangan.

Bahan lain yang dapat dipilih adalah parasut atau polister. Hanya saja, bahan parasut ini memiliki risiko berembun yang cukup tinggi jika mobil diparkir di luar ruangan. Oleh karena itu, perlu perawatan khusus agar cover tetap bersih dan kering.

  • Lihat ukuran

Tips memilih cover mobil berkualitas selain dari bahannya adalah dari ukurannya. Percuma saja membeli cover mobil dengan material terbaik jika ukurannya tidak pas dengan mobil milik Anda. Hal itu tentu akan sia-sia dan sangat merugikan.

Oleh karena itu, ketahui berapa ukuran mobil dan ukuran cover yang diperlukan. Hindari memilih cover yang terlalu kecil atau terlalu besar. Pastikan ukurannya pas agar mobil tetap terhindar dari hujan dan juga debu.

  • Pahami lapisan cover

Cover mobil yang berkualitas memiliki beberapa lapisan. Biasanya lapisan tersebut terbagi menjadi 2, yaitu lapisan luar dan dalam. Lapisan luar berfungsi untuk melindungi dari air hujan dan sinar matahari. Sedangkan lapisan kedua berfungsi untuk sirkulasi udara.

Baca Juga  Suzuki Invicto, Kembaran Innova Zenix dengan Tampilan Elegan

Jadi cover mobil tidak akan lembap dan mudah berjamur. Cover mobil yang lembap akan memunculkan embun dan juga mempermudah pertumbuhan jamur. Inilah yang terkadang membuat cover mobil memiliki bau tak sedap.

Beberapa cover terdapat lapisan ketiga yang berfungsi untuk melindungi bagian bawah. Jadi bagian bumper pun akan tertutupi sehingga tidak mudah tergores akibat benda di sekitarnya.

  • Cari yang tidak mudah luntur

Cat yang digunakan pada cover mobil juga menjadi pertimbangan penting. Beberapa cover mobil memiliki cat yang mudah luntur sehingga menempel ke bodi mobil dan merusak tampilannya. Pastikan cover yang di pilih tidak mudah luntur agar mobil tetap aman.

  • Cari merek terbaik

Tips memilih cover mobil tahan lama adalah dengan membeli merek terbaik. Anda dapat mencari rekomendasi cover mobil terbaik untuk dibeli. Cari di internet mengenai ulasan merek-merek tersebut sebelum menentukan pilihan.

Merek dengan popularitas tinggi tak selalu memiliki kualitas terbaik. Oleh karena itu, bandingkan plus minus apa saja yang di miliki dari tiap merek. Bandingkan juga harga yang di tawarkan untuk menentukan apakah barang tersebut worth it atau tidak.

  • Beli di tempat terpercaya

Yang terakhir adalah beli di tempat terpercaya. Jika ingin membeli secara online, pastikan membeli di toko resmi agar tidak tertipu barang palsu. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan cover mobil berkualitas tinggi dengan mudah.

Artikel di atas membahas tentang tips memilih cover mobil dengan mudah. Anda bisa mengikuti saran untuk memastikan merek yang di pilih berkualitas atau tidak. Pastikan selalu berhati-hati ketika membeli barang agar tidak mudah tertipu.